Meluncurnya mobil baru Datsun GO+ Panca yang mengusung model Low-MPV atau mobil keluarga dengan jumlah kursi 5+2 pada pasar mobil murah LCGC sepertinya bakal membuat segmen mobil 100 jutaan ini lebih menggoda untuk para konsumennya di Tanah Air. Disamping karena model yang ditawarkannya, harga jual Panca pun dapat katakan sangat kompetitif dibandingkan dengan para kompetitornya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya atau Suzuki Karimun Wagon R. 

Tersedia dalam 5 tipe dan 5 pilihan warna, yaitu bronze, white, black, grey dan silver, Datsun GO+ Panca hadir melalui tipe D yang juga merupakan tipe terendah, tipe A dan A Option untuk tipe menengah serta tipe T dan T Option sebagai varian tertinggi.

Datsun Indonesia meyakinkan bahwa mobil murah Datsun GO+ Panca sudah dapat digunakan oleh para peminatnya sebelum lebaran tahun ini, dengan demikian dapat digunakan untuk perjalanan mudik bersama keluarga tercinta. Janji Datsun tersebut sebagaimana diucapkan oleh Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwijaya yang dikutip dari laman autos.okezone.com pada Rabu, 21 Mei 2014 yang lalu. Menurut Indri, sampai dengan hari ini setidaknya lebih dari 2000 unit datsun GO+ Panca sudah masuk daftar pesanan. Dan sampai dengan menjelang lebaran nanti setidaknya 3000 unit Panca diharapkan dapat mengaspal untuk membawa para pemiliknya melaju menuju kampung halaman masing-masing. “Semua akan di-delivery sebelum lebaran,” ujar Indriani dengan nada optimis.

Safety
Walaupun Panca dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau dan tidak kalah murah dengan para kompetitornya, namun pihak Datsun memastikan bahwa mobil murah mereka tersebut sudah memenuhi standar keselamatan yang cukup mumpuni (memenuhi unsur minimum safety require).

Fitur airbag dan system ABS (anti-lock braking sistem) memang masih belum terpasang pada GO+ Panca, akan tetapi untuk fitur basic safety pihak Datsun memastikan sudah terdapat pada mobil berkapasitas 5+2 penumpang ini. Bahkan, pada varian terendah sekalipun, yaitu tipe D yang dipasarkan dengan bandrol Rp. 85 juta, telah dibekali dengan sabuk pengaman, side impact protection dan crumple zone.

Varian
Datsun GO+ Panca sendiri dipasarkan melalui kelas mobil murah LCGC dalam 5 tipe, yaitu D, A, A-Option, T dan T Option.

Dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm, tinggi 1.485 mm dan jarak poros roda 2.450 mm, GO+ Panca diperkuat oleh mesin yang cukup besar pada kelasnya yaitu mesin berkapasitas 1.2 liter dengan output tenaga hingga 68hp.

Harga
Tersedia dalam transmisi manual 5 kecepatan, Datsun GO+ Panca dipasarkan pada rentang harga berikut; Rp.85 juta untuk Tipe D, Rp.92,4 juta untuk Tipe A, Rp.92,9 juta untuk Tipe A Option, Rp.99,9 juta untuk Tipe T dan Rp.102,9 juta untuk Tipe T Option yang sekaligus menjadi tipe teratas.

Info lengkap mobil murah kunjungi: www.mobilmurahoke.com