Info Sewa Mobil Tangerang - Ford EcoSport dipastikan berbeda dengan sebuah SUV kompak perkotaan seperti pada umumnya. Didalamnya terdapat sederet fitur mobil kelas atas yang ternyata di luar ekspektasi. Bagaimana tidak, nyaris setiap bagian yang ada di dalam Ecosport berada di atas rata-rata mobil lain dikelasnya. Desain mempesona dengan garis tegas kontemporer, menggambarkan kesan gagah sekaligus mewah.

Menuju ke sisi dalam, kesan yang tertangkap adalah pengendara mendapatkan posisi duduk yang maksimal dengan ruang pandang yang sangat luas. Bentuk kursi ergonomis, dirancang khusus agar mampu "memegang" penumpang sekaligus menahan pergeseran badan ketika berbelok. Nuansa kabin modern dengan balutan material berkualitas. Desain dashboard mirip kepunyaan Fiesta, dengan tombol-tombol yang sangat user friendly. Ditambah lagi, melalui sunroof yang terpasang makin menguatkan kesan trendy pada mobil anyar yang satu ini.

Disamping itu, beberapa fitur berteknologi terbaru juga tersemat di dalam EcoSport, seperti Ford SYNC & steering switch audio button, keyless entry, tempat penyimpanan di bawah bangku serta sun glasses holder.

Urban SUV ini juga memiliki jarak bodi dengan permukaan jalan yang cukup tinggi hingga mencapai 200 mm. Suspensinya pun dapat mengantisipasi hampir segala macam goncangan dengan baik, tidak keras juga tidak terlalu lembut. All-New EcoSport memiliki kemampuan untuk melewati genangan air (water wading) sedalam 550 mm.

Memahami karakteristik kaum urban yang dinamis, pada dapurpacu EcoSport dipersenjatai dengan teknologi mesin bensin 1.500 cc, Ti-VCT dengan kombinasi transmisi otomatis 6 percepatan PowerShift. Dengan bekal tersebut, Ecosport dapat menyemburkan tenaga sebesar 110 PS pada 6.050 rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada 4.500 rpm.

EcoSport tersedia dalam lima opsi tipe, yakni Ambiente M/T, Trend M/T, Trend A/T, Titanium M/T, dan Titanium A/T. Dipasarkan dengan harga mulai Rp 195,4 juta sampai Rp 242,4 juta, on the road Jakarta, Ecosport dijamin mampu menyuguhkan sebuah SUV compact dengan harga relatif terjangkau.

Meski ada pilihan varian dengan harga di bawah Rp 200 juta, namun Ford Motor Indonesia (FMI) justru mencatat permintaan tertinggi ada pada tipe paling mahal, yaitu Titanium. Bahkan varian dengan banderol Rp 242,2 juta itu mendominasi penjualan.

"Paling laris justru Titanium, dengan dominasi sampai 80 persen dari permintaan yang kami dapat. Ini memang cenderung terjadi saat melepas produk baru, dengan konsumen yang lebih mencari varian tertinggi," jelas Bagus Susanto, Managing Director FMI, pada acara Driving Skill for Life, di Jakarta, Sabtu (17/7/2014). -Otomotif.Kompas.com-